Jumat, 26 Agustus 2011

Mancing Bersama 16 Agustus 2011

Sebagaimana yang sudah direncanakan, pagi itu kami mulai mempersiapkan tempat untuk lomba mancing. Ada perubahan spontanitas, Mas Hari menyarankan untuk lokasi mancing diadakan di Timur Bp. Sogiman dengan pertimbangan debit air dan pasca pemancingan alias mbeteti bisa lebih mudah mengerjakannya. Dibantu dengan beberapa rekan seperti bp.Sogiman, Dian, Kasman, dan Sdr Maji kami bisa menyelesaikan tempat.
Persiapan tempat arena lomba mancing BPJ CUP...ach...
Setelah arena selesai saya dan maji, dian, heppy, arif, yuli, dwi berangkat ke karanggeneng untuk mengambil ikan yang sudah kami pesan sebanyak 20 kg. Setelah menarruh ikan pada lokasi pemancingan, kami lanjutkan dengan menguras kolam Mas Andi yang ada di Selatan Kampung. Dibantu oleh Bp. YB.Suyanto dan Mas Yadi kami berhasil mendapat tambahan kurang lebih 10 kg ikan nila lagi.
mengambil ikan nila pesanan di Karanggeneng

kuras habis
Pukul 15.00 persiapan pelaksanaan lomba mancing. Sdr Yuli dan Maji mempersiapkan perangkat sound system. Sementara yang lain mempersiapkan lokasi Tirakatan di tempat Bp. YB. Suyanto. Pkl. 16.00 para peserta sudah banyak berdatangan, kemudian setelah mendaftarkan diri lomba pun dimulai. Cukup menarik dan meriah terutama bila peserta ada yang berhasil mendapatkan ikannya. MC-pun juga tidak kalah serunya dalam bercuap ria mengomentari suasana perlombaan ini
Tua Muda, Ceweq, cowoq semua bergembira
Tepat pkl 17.00 lomba dihentikan dan mulai di timbang serta di hitung satu persatu dari peserta lomba untuk menentukan siapa pemenangnya nanti. Adapun kriteria yang dilombakan adalah : terberat, terbanyak dan maskot. Dibantu oleh Bp. Ketua Rt 05 Bambang Untoroyono  dilakukanlah penimbangan tersebut

Tahap akhir acara pada sore hari itu adalah mbetheti / membersihkan ikan-ikan hasil pancingan tersebut. Sementara lainnya mempersiapkan lokasi tirakatan, kami sdr Dwi Gaweng, Bp. Sogiman, Sdr Agus Lanange Jagad, Sdri Tri mulai mbetheti ikan-ikan nila tersebut, puji syukur dapat selesai walapun lewat mahgrib....terpaksa buka puasanya diundur. Tapi untungnya ada yang berbaik hati memberi kami teh hangat dan kolak, alhamdulillah bisa buat ganjal perut sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar